January 21, 2012

Mesin Tetas PUI-100

39 comments
penetas

Spesifikasi & Keunggulan Mesin Penetas Telur Sederhana Pesona Unggas PUI-100:

Kode produk : PUI-100

Ukuran : 60 x 30 x 32 cm

Photobucket


Bahan : multipteks kw 1 tebal 9 mm

Photobucket


Kapasitas : 70 butir (telur ayam kampung)

Pemanas : Lampu pijar dan pemanas darurat (pelat pemanas).

Energi : Daya listrik 20 watt 220V. Menggunakan 4 buah lampu yang terpasang pada dua sisi, atas dan bawah rak telur. Desain penempatan lampu ini memungkinkan adanya penyebaran suhu dalam ruang mesin tetas secara merata, sehingga tidak terjadi perbedaan suhu antara bagian bawah dan bagian atas dalam ruang mesin tetas.

Photobucket


Pemanas darurat : Pemanas darurat menggunakan plat pemanas. Jika terjadi pemadaman listrik PLN maka dapat digunakan pemanas darurat dengan cara meletakkan lampu minyak atau lilin di bawah pelat pemanas.

Photobucket


Rak Tempat Telur : Menggunakan bahan dari kawat ram aluminium, anti karat dan sangat peka terhadap perubahan suhu sehingga tidak mengganggu perubahan suhu yang terjadi di dalam ruang mesin tetas.

Photobucket


Pemutaran Telur : Menggunakan sistem rak putar, pemutaran semua telur hanya dengan sekali mengoperasikan handle dari luar mesin (tanpa membalik telur satu per satu).

Photobucket


Kontrol suhu : menggunakan thermostat, penyetelan sangat mudah dan fluktuasi suhu sekitar sehingga lebih akurat dan praktis.

Photobucket


Alat Pengukur Suhu : Menggunakan thermometer dengan sensivitas yang tinggi, skala suhu sangat jelas dan mudah dibaca.

Photobucket


Lubang Kontrol : Untuk memantau keadaan telur dan perkembangan suhu di dalam ruangan cukup dilakukan melalui lubang kontrol, skala termometer dan keadaan telur di dalam mesin tetas dapat terlihat dengan jelas.

Photobucket


Tingkat keberhasilan : Dengan mengikuti tata cara yang benar, keberhasilan telur yang menetas dengan mesin penetas Pesona Unggas ini bisa di atas 90 %. Dengan cara tradisional biasanya dibawah 50 %.

Manual book : Buku panduan mesin penetas telur. Panduan cara mengoperasikan mesin tetas PUI-100 dan panduan cara menetaskan telur.

Dapat digunakan untuk berbagai jenis dan ukuran telur unggas, dari telur bebek, ayam kampung, ayam serama, burung puyuh, dan lain-lain.

Harga : Rp. 380.000

(Harga untuk di dalam kota Balikpapan)


Untuk luar kota Balikpapan ditambah Ongkos Kirim


Pengiriman dengan Ekpspedisi JNE


Melayani pengiriman ke seluruh Indonesia

Untuk Pemesanan :

085247557349


Untuk saat ini kami baru dapat membuat satu desain mesin tetas saja yakni tipe PUI-100. Mesin tetas tipe ini sangat ideal untuk penetasan telur dengan jumlah maksimal 100 telur atau dibawah 100 telur, sehingga memungkinkan untuk digunakan dalam penelitian atau usaha peternakan pada skala kecil-menengah.

Jika Anda ingin membuat sendiri kotak mesin tetas, kami menyediakan paket peralatan mesin tetas, yang terdiri dari 1 thermometer, 1 thermostat, dan 1 buku panduan pembuatan mesin tetas, dengan harga Rp. 150.000 (bebas ongkos kirim), untuk lebih detail silahkan lihat DISINI

Tags :
penetas telur ayam  cara membuat mesin penetas  mesin penetas bebek  mesin penetas telor  mesin penetas otomatis  penetasan telur itik  penetas ayam  harga penetas telur  membuat mesin penetas telur  harga mesin penetas telur  mesin penetas sederhana  penetas telor  mesin penetasan  peluang usaha peternakan  mesin penetas ayam  penetasan ayam kampung  alat penetasan  membuat alat penetas telur membuat penetas telur sederhana  penetas  mesin penetas  harga mesin penetas  penetasan ayam  alat penetas telor  penetasan telur bebek  penetas telur  mesin penetas telur bebek  mesin penetasan telor  alat penetas  cara membuat mesin penetas telur  alat penetasan telur  pembuatan mesin penetas  alat penetas telur  cara membuat alat penetas telur  usaha ayam  buat mesin penetas telur  mesin penetas telur itik  cara buat mesin penetas  mesin penetas telur  


iklan-2

iklan-1






Cari Artikel Seputar Unggas Disini


Artikel Terkait :



39 Responses so far

  1. berat ke seluruhannya berpa kg pak?,kalau di krim ke sumbar berapa pak?

  2. @Pokdakan: utk PUI-100 berat 5 kg, utk PUI-30 berta 3 kg. ongkir ke wilayah sumbar antara 170rb-280rb

  3. ponan says:

    saya sangat tertarik dgn mesin tetas nya, mau nanya sedikit pak, jika menggunakan pemanas darurat yg lampu minyak atau lilin, bagaimana pengaturan panas nya? apakah masih berfungsi termostat nya?

  4. @Ponan: Jika menggunakan pemanas darurat dengan lampu minyak (teplok) maka thermostat sdh tdk berfungsi lagi, pengaturan suhunya kembali ke tradisional yakni dg cara mengatur besar kecilnya nyala api pada lampu minyak.

  5. Anonymous says:

    balikpapan di daerah mana ini tepat ny ?

  6. utk alamat kami silahkan lht di kontak kami

  7. felu says:

    kalau biaya pegiriman dikendari berapa?

  8. syanur says:

    @felu: ongkos krm ke kendari Rp. 162.000 via jne

  9. laode ahmad syafrin says:

    sy pingin miliki alat penetas telur, bagaimana cara
    pemesanannya

  10. syanur says:

    @Laode: silahkan sms/call ke 085247557349

  11. Saya tertarik type PUI-30. Biaya pengiriman ke Tarutung Kab. Tapanuli Utara - Sumatera Utara Berapa pak? Model pengirimannya Built Up Atau Knock Down?


  12. saya berminat untuk PU 100 , daerah tangerang biaya dan ongkos kirim berapa ? trimakasih

  13. syanur says:

    @Vania: PUI-100 Hrg 380rb + Ongkir ke tangerang 87rb

  14. Anonymous says:

    mau tanya tentang rak telur pak
    itu,ketika telur sudah di susun,bagian atas ny di tutup lg ya,karna kan nanti rak ny di bolak balik

  15. Jika telur sdh disusun di rak tdk perlu ditutup lagi ats telurnya sebab pemutaran telur hanya sekitar 40-45 derajat. Pemutaran telur tidak sampai 180 derajat seperti yang Anda bayangkan.

  16. saya berminat untuk PUI100 daerah maninjau sumatera barat, biaya n ongkir nya barapa pak ?? n gmana cara pembayaran nya..??

  17. @Irwan: mhn konfirmasi nama kecamatan dan kabupaten/kota untuk cek ongkir

  18. Pak untuk yg kapasitas 100butir yg otomatis termasuk pemutar telurnya harga brp pak ?

  19. syanur says:

    @Rizky Fauzi: hrg 380rb + ongkir

  20. anhar roy says:

    pa saya mau pesen mesin penetas telur yang untuk 30 butir telur ayam bangkok.
    Alamat
    kec.Cengkareng jakarta barat. Kode Pos. 11750.
    kira2 berapa saya harus bayar plus ongkos kirim

  21. syanur says:

    @Anhar: Utk PUI-30 harga 250rb + ongkir ke jakbar 57rb via jne

  22. mumun says:

    saya berminat dengan produk bapak PUI-100 semi otomatis, berapa biaya kirim ke wilayah saya Kuala pembuang Kabupaten Seruyan provinsi Kal-Teng. dan bisa nga kafasitasnya ditambah?

  23. syanur says:

    @Mumun: Mhn maaf kami tdk bs kirim ke wilayah seruyan

  24. Minggu lalu saya memasukkan telur ke mesin tetas PUI-100 yg sy beli dari PESONA UNGGAS, tp sy keliru meletakkan posisi telur (Bagian lancipnya diatas) apakah berpengaruh terhadap penetasan. Terima ksh (Syarifudin)

  25. syanur says:

    @Syarifudin Abdullah: Insya Allah tdk jd masalah pak..

  26. kemaren saya beli PuI100 ,,, sampai sekarang belum dipakai karena masang kabelnya yang di isolasi itu gimana pak ada yang itu ada yang ini???

  27. syanur says:

    @Arianto: Bpk tdk usah otak-atik kabel lg, tinggal pasang bola lampu, pasang kapsul thermostat, jika kapsul sdh terpasang di rangka thermostat colokkan steker ke listrik, setting suhu sesuai petunjuk di buku panduan, jika suhu sdh stabil di 38C silahkan mulai menetaskan.... smg sukses

  28. saya mau nanya pak,,, kalau saat mati lampu,,,, saat menggunakan lampu minyak pada PUI 100, baki airnya dikeluarin atau gak ya pak ??? soalnya terjadi penguapan air ,,,

  29. syanur says:

    @Rian: Jika terjadi pemadaman listrik dan harus memakai lampu minyak, baki air bisa dikeluarkan sementara.

  30. rialdi fa says:

    pak saya mau tanya harga mesin peneta stelur PUI 100 ongkos krimya ke tanjung pinang berapa?

  31. syanur says:

    @Rialdi: 170rb






  32. mas bisa nggak ya, tanggal pemasukkan telurnya tdk bersamaan apakah tuasnya masih berfungsi



  33. @Boedy: Bisa saja, tekniknya adalah pada saat kita akan memasukkan telur baru maka pemutaran telur yang lama harus manual (tdk pakai handle) selama 3 hari, agar telur yang baru tdk ikut terputar.

  34. Pak..PUI 100 ongkos kirimnya ke daerah Prabumulih, sumatera selatan..berapa pak..

  35. syanur says:

    @Cinsa: Ongkir PUI-100 ke Prabumulih 195rb via jne

  36. 3 bulan yang lalu saya beli PUI-100, knpa pak ya sudah 2 x saya menetaskan telur yang menetas itu hanya 10 dan 15 ekor saja ? cek suhu sudah pas, humiditynya begitu jg, candling menurut prosedur sudah ,,,,, tolong pak bantuanya ?? terima kasih

  37. syanur says:

    @Rian: Pak Rian bisa kontak ke nomor saya biar saya bs mengevaluasi penyebab kegagalannya.

  38. Mas sy punya Pui 100, pada waktu rak telur datar suhu ditermometer 37-38C (sudah Stabil 3 jam ), tetapi pada waktu handlenya saya mainkan kebawah kekiri suhunya turun gimana tu mas ?

  39. syanur says:

    @Boedy: Pastikan posisi peletakan thermometer di atas rak telur, jika sudah yakin suhu sdh stabil pada 37-38C saat rak posisi mendatar, biasanya pada pemutaran rak suhunya juga sekitar 37-38C. Pada saat posisi rak miring thermometer sulit dilihat dari kaca kontrol jd untuk melihat suhunya posisi rak harus didatarkan sebentar.

Leave a Reply

Silahkan beri komentar setelah Anda membaca Artikel di blog ini